Bu, Benar Katamu Dahulu


Dea Sholihatun N-

Jika waktu itu aku selalu bilang dengan ibu

"Bu, menjadi dewasanya seperti enak"

Lalu ibu menjawab...

"Nak, jangan cepat-cepat ingin menjadi dewasa karena dewasa bukan hanya menjalani kebahagiaan. Tapi kau harus siap untuk menerima berbagai tamparan"

 

Dan benar katamu bu....

Semakin bergantinya hari, ada saja cerita yang harus siap untuk di jalani

Terkadang aku ingin memilih berhenti

Tapi aku ingat pesanmu bu "Walau duniamu berantakan, jangan pernah merasa sendiri nak ibu selalu di sini."

 

Bu....

Ucapanmu bagai kamus hidupku

Aku berteduh dalam pelukmu

Dekat maupun jauh kau selalu mendoakan ku

Bu...

Tanpa ku beri tahu, sepertinya kau lebih cepat mengerti apa yang terjadi

Bu....

Tanpa ku beri tahu, kau cepat-cepat mendatangi langsung mengusap tangis pipi

 

Bu....

Tanpa pelukan hangat mu, mungkin aku sudah menangis tersedu-sedu

Bu....

Ternyata dunia  menakutkan

Bu....

Banyak gejolak hati yang ingin menjerit

Namun mulut hanya bungkam meratapi kesakitan

Bu...

Tetap di sini, jangan ikut-ikutan pergi

Maaf jika belum bisa menjadi  putri yang baik untukmu

 

Bu....

Tak pernah kuharap kau cepat tua dan renta

Tak pernah ku ingin kau lelah dalam usia

Selalu kuharap kau terus di sampingku

Dengan cinta kasih kau beri petuahmu

Doakan putrimu ini bu, biar selalu kuat dalam menghadapi porak-poranda kehidupan

 

Kudus, 19 Mei 2023

#Katadeash


Bu, Benar Katamu Dahulu Bu, Benar Katamu Dahulu Reviewed by Admin Nomizo.co on Wednesday, May 24, 2023 Rating: 5

No comments

Related Posts No. (ex: 9)